Search

Pendidikan Profesi Guru dimulai dibuka oleh Dikti mulai september 2009

Sebagaimana penjelasan www.DIKTI.go.id bahwa:
"" PPG (Pendidikan profesi guru) bagi sarjana pendidikan dan nonpendidikan mulai dibuka September 2009. Pendaftaran calon guru yang hendak ikut pendidikan profesi ini dibatasi 40.000-50.000 orang yang ditetapkan pemerintah kota/kabupaten.
"Pelaksanaannya tinggal menunggu keputusan Menteri Pendidikan Nasional soal penetapan perguruan tinggi yang boleh menyelenggarakan pendidikan profesi guru. Untuk mengantisipasi kebutuhan guru baru karena banyak guru yang akan pensiun, pendidikan profesi guru siap dilaksanakan September nanti. Tetapi jumlah calon guru yang ikut dibatasi dan diseleksi, sesuai kuota yang disediakan pemerintah pusat dan daerah," kata Fasli Jalal, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas dalam acara peresmian Putera Sampoerna School of Education di Jakarta.""
Sertifkasi profesi yang merupakan pengakuan legalitas formal sebuah profesi, menjadikan layaknya seorang guru mendapat pengakuan legalitas formal sebuah profesi sehingga layak dapat tunjangan profesi.
Semoga lulusan PPG yang ini tidak mengganggu aktifitas para Guru Bantu / GTT / PTT yang telah lama mendidik di instansi SD, SMP, dan SMA.
Posted on Monday, August 03, 2009 by Monsterad Paramoly and filed under , , | 13 Comments »

13 comments:

dr. Guntur Sembiring said... @ 11 August 2009 at 10:43

Terimakasih infonya. Saya sudah tidak sabar menunggu bulan September mengenai informasi dari Dirjen Dikti tentang pembukaan PPG. Saya rindu dapat bergabung pada PPG periode September ini sehingga dapat menjadi guru yang handal dan mempunyai jiwa pendidik yang sejati guna meningkatkan taraf dunia pendidikan di Indonesia. Bila berkenan, informasi mohon dikirimkan ke Email saya dr_guntur@yahoo.com. Terima kasih

Unknown said... @ 16 August 2009 at 04:47

Ya terimakasih infonya
berapa lamakah masa studi PPG untuk S1 Non Pendidikan?
Universitas Manasajakah di Lampung yang membuka PPG?
mohon informasikan juga ke alamat email saya
fifinella.fossetta@gmail.com

terimakasih...

Rachel_Ika said... @ 24 August 2009 at 15:34

Shalom...
Saya ucapkan terimakasih atas info tentang PPG. Saya Rachel alumni dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Fakultas Seni Pertunjukan Program Studi Seni Tari yang berhasil menempuh ujian akhir dengan IPK 3,58. Saya sudah lama menunggu dan tidak sabar untk mengikuti studi PPG, sehingga totalitas saya dalam mengajar dan melayani dalam pendidikan sesuai dengan bidang saya lebih sempurna lagi, meskipun saya sudah mengajar di salah satu SMA di Surakarta.
Saya sangat berterimakasih apabila informasi selanjutnya mengenai PPG dapat dikirimkan ke E-mail saya rachel_ika@yahoo.co.id. Apabila ada hal yang bisa saya bantu, silahkan hubungi saya ke E-mail tersebut.

Terimakasih & Tuhan Berkati...
Rachel_Ika.

MY NEPHEW said... @ 9 September 2009 at 04:24

Alhamdulillah, senang sekali membaca berita ini, mohon infonya selanjutnya kirimkan ke email saya lestari@duabelas.co.cc

nove said... @ 9 September 2009 at 04:52

ALHAMDULILLAH akhirnya ada jalan juga untuk mencapai pencerahan yang lebih baik,mohon infonya universitas di semarang yang membuka PPG, Terimakasih atas infonya.
untuk tanggapan selanjutnya dapat dikirimkan melalui email saya nuuu_vie@yahoo.com

Distro Nida said... @ 10 November 2009 at 05:12
This comment has been removed by the author.
Unknown said... @ 10 November 2009 at 05:21

Mohon informasi mengenai Pendaftaran PPG, sudah bulan November tidak ada terdengar. Bila berkenan tolong informasikan ke alhinduanlula@gmail.com. Terima kasih

nieha said... @ 22 February 2010 at 02:29

Mohon informasi mengenai Pendaftaran PPG. Bila berkenan tolong informasikan ke nieha_ayasa@yahoo.com. Terima kasih

nieha said... @ 22 February 2010 at 02:34

ass,,saya mohon info tentang PPG,,bagaimana dan dimana pendaftarannya,,saya pernah tanya di UPI bandung,,dari info yang saya peroleh di UPI saya harus tanya ke diknas daerah setempat,,berhubung saya ada di cimahi jd saya ke pemkot cimahi,,namun di pemkot cimahi saya tidak memperoleh hasil sama sekali karena mereka blm tahu tentang info tersebut,,saya mohon info syukur kalo bisa dikirim ke email saya langsung..nieha_ayasa@yahoo.com

stivani said... @ 4 July 2010 at 15:30

Saya ingin sekali ikut pendidikan profesi guru.. dimana daftarnya ya dan bagaimana? kalo di daerah tangerang dimana? Informasi bisa dikiririm k email saya : stivanidwigunanti@yahoo.com
terimakasih sebelumnya

Dirman said... @ 30 September 2010 at 01:56

Dirman,S.Kom
Ya terimakasih infonya
berapa lamakah masa studi PPG untuk S1 Non Pendidikan? (s1 Teknik informatika)
Universitas Manasajakah di Jabar khususnya kabupaten sumedang yang membuka PPG?
mohon informasikan juga ke alamat email saya
dirmantia.@gmail.com

Dirman said... @ 30 September 2010 at 01:58

terimakasih infonya
berapa lamakah masa studi PPG untuk S1 Non Pendidikan?
Universitas Manasajakah di sumedangyang membuka PPG?

nurhidayat said... @ 22 September 2011 at 00:44

Terima kasih infonya. Saya respon dengan adanya PPG, cuma beaya yg harus ditetapkan agar masing2 perguruan tinggi harus menyadari bhw banyak guru wiyata bhakti yg layak tetapi terbentur beaya, lantas itu nanti mjd halangan karena beaya sehingga memupus harapan yg karena benturan beaya. Belum lagi bisa jadi menjadi kambing hitam bagi perguruan tinggi yg ditunjuk justru sebagi lahan bisnis yg terselubung seperti pembukaan akta mengajar pada waktu yang lalu. Mohon pemerintah untuk mempertimbangkan sebelumnya.